Wali Kota Medan Ingin Camat Punya Target Kerja yang Jelas

  • Whatsapp

Medan. Cakra86.com – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM mengapresiasi kinerja camat yang dalam kurun waktu kurang dari dua bulan ini telah menunjukkan kinerja yang baik. Diharapkan para camat yang merupakan ujung tombak Pemko Medan terus meningkatkan kinerja yang tertata, memiliki target yang jelas dan dapat dirasakan masyarakat hasilnya.

“Salah satu yang menjadi fokus kita adalah kebersihan. Setiap camat harus punya data dan target yang jelas berapa kilometer per hari saluran drainase yang bisa kita bersihkan? Jadi nampaknya progresnya per hari,” ujar Wali Kota Medan saat memberikan arahan dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se-Kota Medan, Rabu (14/4) di Ruang Rapat I, kantor Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan ingin agar masyarakat bisa tahu dan merasakan hasil kerja kecamatan. Hal ini, menurut Wali Kota Medan, dapat memberikan dukungan masyarakat.

Pada saat itu, Wali Kota Medan didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan, mengingatkan agar camat tidak perlu ragu untuk berkoordinasi dengan OPD terkait untuk lebih memaksimalkan hasil pekerjaan.

Menurut Wali Kota Medan, kecamatan juga dapat memberikan kontribusi yang baik dalam peningkatan pendapatan Asli Daerah.

“Mari kita gotong royong tingkatkan PAD. Camat bisa ditugaskan kepala lingkungan untuk mendata bangunan atau rumah yang tidak sesuai dengan izinnya,” ujar Wali Kota Medan seraya mengatakan, akan dibuat aturan tentang insentif para kepling untuk kerja pendataan ini.

Dalam kegiatan yang juga diikuti Kabag Tapem Setdako Medan, Rasyid Ridho, Wali Kota Medan juga memberikan kesempatan kepada para camat untuk menyampaikan amanat yang berada di lapangan.

Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, menyampaikan keluhan masyarakat tentang masih lama dan bertele-telenya pengurusan Izin Mendirikan Bangunan. Menanggapi ini, Wali Kota Medan mengatakan untuk pengurusan IMB akan dipenuhi oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Hal ini diharapkan dalam memangkas birokrasi sekaligus memberikan pelayanan maksimal pada warga yang ingin mengatur IMB.

Wali Kota Medan menambahkan, camat bisa juga membantu menyosialisasikan dan membantu warga secara langsung untuk mengatur tata kelola Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dalam kesempatan itu, beberapa camat juga menyampaikan agar Pemko membangun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional agar memperbaiki saluran pembuangan udara agar tidak menimbulkan masalah banjir di beberapa lokasi, antara lain di Jalan Ngumban Surbakti Medan Selayang, Simpang Tritura – Jembatan Layang Sisingamangaraja, juga Jalan Yos Sudarso, Medan Deli.

Wali Kota Medan catat semua permohonan para Camat ini dan mengatakan dalam waktu dekat akan menyampaikannya langsung kepada pihak yang terkait. (My.Tanjung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *