Sat-Reskrim Polres Binjai Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Pasutri

  • Whatsapp


Cakra86.com, Binjai – 
Sat Reskrim Polres Binjai Senin (5/5/2021) mengelar rekontruksi reka ulang kasus perampokan dan pembunuhan secara sadis yang dilakukan inisial S kepada pasangan suami istri Sugianto (55) dan Astuti yang terjadi di areal perkebunan PTPN II di Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur pada hari Senin tanggal 22 Februari 2021 lalu.


Rekontruksi reka ulang dilaksanakan di halaman Parkir dalam Mapolres Binjai menghadirkan tersangka berinisial S dan rekontruksi dibantu 2 orang anggota Polri yang  berperan sebagai korban.Sedangkan rekontruksi pembunuhan sadis diperagakan tersangka disaksikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Binjai bersama  keluarga korban dengan memperagakan 26 adegan.


Pantuan Cakra86.com pada rekontruksi pelaku inisial S yang dihadirkan dengan mengunakan korsi roda memperagakan 26 adegan yang berawal kalau pelaku memarkirkan Truk yang dikemudikan nya persis di Jalan Gajah Mada areal perkebunan PTPN II di Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur.


Pelaku pun turun dari Truk yang dikendarainya untuk menunggu mangsanya berpura-pura truk bawaan nya rusak, begitu pelaku melihat korban Sugianto bersama istrinya Astuti pulang belanja dari Binjai, pelakupun memulai aksi jahat nya berpura-pura minta bantuan untuk ditolong.


Begitu kedua korban hendak berupaya menolong, pelaku pun langsung mengambil besi aspak roda yang sudah disiapkan sebelumnya dan langsung menghantamkan besi aspak tersebut di bahagian kepala Sugianto, hingga korban pertama jatuh ambruk dengan kondisi kepala mengeluarkan darah.
Untuk menghilangkan jejak, maka pelaku pun melanjutkan aksinya menyerang Astuti dengan memukulkan alat besi aspak roda tersebut kepada istri Sugianto, sehingga keduanya tersungkur dengan kondisi berdarah dan mengenaskan.


Melihat kedua korban nya diyakini tidak bernyawa lagi, lalu pelaku membuang jenazah Sugianto dan Astuti ke dalam parit lokasi PTPN II Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur.


Setelah melakukan pembunuhan, lalu pelaku membawa Truk nya menuju Jalinsum dan memarkirkan kenderaan nya di Jalan Soekarno Hata Binjai Timur yang berniat kembali ke lokasi tempat kejadian untuk mengambil kenderaan sepeda motor milik korban.


Pelaku kembali ke lokasi pembunuhan dengan cara menumpang sepeda motor orang lain  yang melintas menuju arah lokasi kejadian, sesampainya di tempat kejadian pelaku pun langsung membawa Sepeda motor Honda Vario BK 6812 ASS bersama barang belanjaan milik korban nya.


Pada adegan berikutnya, barang belanjaan milik korban dijual pelaku kepada orang masyarakat yang melintas, sedangkan sepeda motor milik korban dijual pelaku pada rekan nya  A.Sihombing.
Dari hasil rekontruksi yang digelar, penyidik menilai kalau pelaku inisial S sebelum nya telah merencanakan aksi perampokan dan pembunuhan yang bakal dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman mati atau ancaman kurungan se-umur hidup.


Usai pegelaran rekontruksi, Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting kepada Wartawan memaparkan ,”Rekontruksi kasus perampokan disertai pembunuhan yang dilakukan inisial S terhadap korban nya Sugianto dan Astuti penduduk Desa Sei Mencirim Dusun VII Kampung Banten, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang  terdapat 26 adegan adalah perencanaan,” Kata AKP Siswanto Ginting.


Dijelaskan AKP Siswanto Ginting lagi ,”aksi perampokan disertai pembunuhan yang dilakukan pelaku kepada korban nya bermotif untuk menguasai harta benda milik korban, dan pelaku akan dijerat hukuman dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman mati atau ancaman kurungan se-umur hidup,”Terangnya.(Red/Dendi Pranata).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *