Safari Ramadhan Majmu’atul Qur’an Bantu Masjid dan Musolah di 5 Kecamatan Kota Binjai

  • Whatsapp

Cakra86.com, Binjai – Bakti sosial berupa Kegiatan safari rahmadhan 1442 H yang diprakarsai oleh Ketua Pimpinan Cabang F.SPTI – K.SPSI Kota Binjai berjalan sukses.
Tim Safari Ramadhan Majmu’atul Qur’an yang melibatkan tokoh-tokoh ulama dan ustad telah mengunjungi 25 Masjid dan Musolah yang ada di 5 Kecamatan Kota Binjai dan menerahkan berupa uang tunai dan kipas angin kepada pengurus BKM.

Data dan informasi yang diperoleh Cakra86.com kalau tim Safari Ramadhan Majmu’atul Qur’an mulai melaksanakan kegiatan di mulai sejak hari Sabtu Tanggal 17 sampai dengan pada hari Rabu tanggal 21 april 2021 secara ekstafet para ustad yang di undang melakukan ceramah dakwa solat tarawih.

Dari 25 kegiatan tim Safari Ramadhan Majmu’atul Qur’an di 5 Kecamatan kota binjai di 3 lokasi Masjid dan Musolah terpantau Cakra86.com diantaranya Musholla Al Hidayah Ling V, Kelurahan Mencirim dan mengutus Penceramah Ustad H.Ahmad Nasir Pendamping Faisal Azmi, SE.

Kemudian untuk Kecamatan Binjai Kota, Ustad Samsul Bahri, SE penceramah tausiah di Musholla Nuruththolibin yang berlokasi di Jalan Abdul Hamid Noor Lking II, Kelurahan Tangsi dan Pendamping Sufriadi Kepling Tangsi.

Selanjutnya untuk Kecamatan Binjai Timur, Alustad Sri Cahyono Amjad Karem di unjuk sebagai penceramah tausiah di Mesjid Jami’ Nur Amali Jalan Gajah Mada.

Dalam penyampaian tausiah Alustad Muhammad Rizky di Mesjid Jami’ Nur Amali di Kecamatan Binjai timur Rabu (21/04/2021) mengatakan,” Bulan Ramadhan adalah bulan dimana Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kesempatan kepada kita semuanya untuk memperbanyak ibadah dan memperbanyak amal.

karenanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memberikan contoh kepada kita semua berbagai macam bentuk ibadah, diantara ibadah tersebut adalah memperbanyak bersedekah, memperbanyak berinfak di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala.
dimana seluruh kebaikan yang kita berikan kepada orang lain itu masuk ke dalam makna sedekah.
Dan sedekah dalam makna yang khusus, yaitu memberikan apa yang kita miliki untuk orang lain, memberikan harta yang kita miliki untuk saudara-saudara kita,” Kata Ustad Muhammad Rizky.

Ditempat terpisah, Kencus Harahap Warga masyarakat Kota Binjai mengapresiasi kegiatan safari rahmadhan Majmu’atul Qur’an yang diprakarsai oleh Dermawan pengusaha muda Samsul tarigan di lima kecamatan yang ada di Kota binjai.

“Kita mengapresisi kegiatan yang dilakukan tim safari rahmadhan Majmu’atul Qur’an oleh ketua Pimpinan Cabang F.SPTI – K.SPSI Kota Binjai Samsul Tarigan yang tentunya bantuan tersebut akan bermanfaat bagi masjid maupun musolah yang telah menerima bantuan itu,” kata Kencus.

Samsul Tarigan merupakan pengusaha muda yang dermawan, baik hati kepada masyarakat dan peduli untuk membantu rumah ibadah, bahkan belum lama ini beliau juga memberikan bantuan dalam kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di 5 Kecamatan dengan membagikan 10 ribu karung beras dan 10 ribu minyak goreng dalam kemasan pelastik bagi kaum duafa .

Dan kita masyarakat kota binjai melihat dengan jelas kalau bantuan-bantuan yang diberikan nya kepada masyarakat selama ini tidak ada unsur politik, dan murni dari jiwa sosial nya berhati dermawan.
Maka dari itu kita masyarakat tetap medoakan Samsul Tarigan bersama keluarganya selalu diberikan kesehatan dan senantiasa dilindungi Allah Subhanahu wa Ta’ala, panjang umur dan dimurahkan rejekinya,”Unkap Kencus.

Sementara itu Data yang diperoleh Cakra86.com dari 25 Masjid dan musolah di 5 kecamatan kota binjai yang dikunjungi tim Safari Ramadhan Majmu’atul Qur’an diantaranya Masjid Al Muhiamin, Masjid Al Muhiamin, Mesjid AL ikhlas, Masjid Al Munawwarah, Masjid Istiqomah, Mesjid Jami’atul Ikhlash, Musholla Nuruththolibin, Musholla Babussalaa, Musholla Al Ikhlas, Musholla Al Muttaqin, Musholla Al Hidayah, Musholla Al Amin, Masjid Al Ihsan, Mesjid Al Iklhas MTSN, Masjid Raya, Masjid Pancaran Bakti, Masjid LDII , Masjid Al Muslihin, Musholla Al Amin, Musholla Nur Ihsan, Mesjid Jami’ Nur Amali. (Red/Dendi Pranata)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *