Polres Pringsewu Bakti Sosial Donor Darah Dihari Bhayangkara ke-75

  • Whatsapp

Cakra86.com, Pringsewu-Polres Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-75 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini. Dia menyebutkan bukan hanya donor darah, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan sosial menjelang puncak perayaan hari jadi Polri tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah. Di samping itu nanti kami juga akan melaksanakan beberapa kegiatan sosial lainya antara lain Vaksinasi Massal, pembagian paket sembako, membersihkan tempat ibadah dan beberapa kegiatan sosial lainya” kata AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK saat membuka kegiatan donor darah pada Rabu (23/6/2021) pagi

Sementara itu Kabag Sumda Kompol Efendi Koto selaku ketua Pelaksana donor darah menyampaikan, selain menyambut hari jadi Bhayangkara ke-75 kegiatan sosial donor darah juga sekaligus untuk membantu memenuhi suplai darah di wilayah Provinsi Lampung.

“dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi darah (UTD) PMI Provinsi Lampung dan diikuti personil polri dan bhayangkari dan menargetkan 75 kantong darah” ucapnya

Menurutnya, Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas PMI kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga dan mencuci tangan di air yang mengalir.

Kabag Sumda berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan ia juga berterimakasih kepada seluruh personel Polres Pringsewu yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup bagi PMI dalam mendistribusikan kebutuhan darah kepada warga masyarakat Lampung. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *