Pemko Medan Gelar Safari Ramadhan Secara Virtual.

  • Whatsapp

Medan. Cakra86.com – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE melakukan Safari Ramadhan secara virtual ke Masjid Al Ijtimaiyah, Senin (19/4) petang. Dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan mengajak jamaah untuk menjadikan masjid sebagai pemersatu umat.

“Asbak tempat, masjid juga harus menjadi pemersatu umat, serta tempat anak-anak kita menimba ilmu dan menyerap-instagram,” ucap Aulia didampingi Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kepala BPKAD, T. Ahmad Sofyan, dan Kadis Kebudayaan, OK Zulfi.

Masjid, lanjut Wakil Wali Kota Medan, juga dapat menjadi penggerak perekonomian syariah. Adanya unit usaha di masjid dapat mengayomi jamaah yang kurang mampu.

“Buat koperasi di masjid. Bangun dengan sistem dan manajemen yang baik. Pemko Medan akan membantunya, ”ucap Wakil Wali Kota Medan dalam acara yang juga diisi oleh tausyiah singkat ustaz, Drs. Ahmad Dairobi Butarbutar, MA

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, Pemko Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada BKM Al Ijtimaiyah untuk membantu biaya perbaikan masjid yang berlokasi di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung. Bantuan ini diserahkan oleh Kasi Kesos Kecamatan Medan Tembung, Rinaldi Zuhri Siregar disaksikan oleh Wakil Wali Kota Medan secara virtual.

Selain itu, Pemko Medan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta siapkan paket berbuka puasa untuk dibawa pulang.

Sebelumnya, Ketua BKM Al Ijtimaiyah, H. Ali Akbar Simamora atas nama jamaah mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraannya atas penyelenggaraan safari ramadhan di masjid ini.

Penyelenggaraan Safari Ramadhan tahun ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tidak ada acara berbuka puasa bersama dalam Safari Ramadhan ini. Acara pun berlangsung tidak lebih dari satu jam. (My.Tanjung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *