Pelantikan PAC PBB Kecamatan Sunggal Deliserdang Dan 9 Ranting Desa Berlangsung Sukses

  • Whatsapp


Teks Poto : Ketua DPD PBB Sumut .Marthin Siahaan ST dan rombongan didampingi Ketua DPCDC PBB Medan, Ketua DPC Deli Serdang Musa Silalahi S.Kom dan Ketua PAC PBB Kecamatan Sunggal Viktor Sialagan diabadikan.

Sunggal, cakra86.com — Pelantikan Pengurus Anak cabang ( PAC ) Pemuda Batak Bersatu ( PBB) Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang Berlangsung Khitmad dan Sukses di Wisma Hermina Jalan Pardede Desa Purwodadi Sunggal Deli Serdang, sebelum acara pelantikan tersebut dimulai terlebih dahulu Doa yang dibawakan Muslim dan Kristiani upacara Nasional menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta lalu menyanyikan lagu mars PBB lalu prosesi acara pelantikan penyerahan pataka, penyerahan surat keputusan oleh Ketua DPC PBB Kab.Deliserdang, disaksikan ketua DPD PBB Sumut Marthin Siahaan dan rombongan PBB yang hadir Minggu (27/Juni/2021).

Dalam kesempatan itu Tokoh Agama, didampingi Pdt . Irma. Br. Rajagukguk, Ustad Wandi Sitepu. S.Pdi,, Pdt, P ,Purba Sth, MA. mengatakan , Pelantikan kepengurusan ini bukan hanya sekedar SK , tetapi apabila sudah dilantik ini suatu tanggung jawab harus kita miliki sesuai dengan SK atau mandat yang sudah diberikan ingat ada 5 suku yang harus anggota PBB ingat leluhur kita untuk itu marilah benar menjalankan PBB di Sunggal Deliserdang ini .

Pdt Purba berharap, PBB ini harus solid, harus terbuka , harus jujur dalam berorganisasi untuk mencapai visi dan misi PBB , karena kita harus mendapat simpati dari semua masyarakat tanpa terkecuali dan tanpa embel-embel .

Untuk mencapai visi dan misi PBB tersebut mari kita bersatu bergandengan tangan seperti salam PBB yaitu satu rasa satu jiwa dengan demikian mari saling terbuka dan saling mengingatkan satu sama lain.

Kami dari tiga tokoh agama secara pribadi siap membantu PBB di Kecamatan Sunggal dengan demikian bila ada masalah bagi warga kurang mampu harus kita bela itulah yang dikatakan Satu rasa satu jiwa dan toleransi, ” katanya Pdt Purba.

Dengan bangga kami bertiga dari tokoh agama turut mendukung , karena saya tau PBB satu rasa , satu jiwa katanya sembari menyampaikan yeell..PBB ..yellll.. PBB disambut para anggota PBB yang hadir dan yang paling utama dari saya, selamat atas pelantikan kepengurusan PAC PBB Kecamatan Sunggal, semoga sukses kedepan, ” dikatakan Pdt Purba Sth. MA yang juga mantan Penasehat IPK kota Batam itu.

Ketua DPD PBB Sumut .Marthin Siahaan ST didampingi Bendahara DPD PBB Sumut dan rombongan menyampaikan ,dengan rasa sayangnya masyarakat batak kepada PBB, PBB Sumut mengalami perkembangan yang sangat besar, karena sudah terbentuk 27 Kab/kota dan 2 ribuan anggota PBB.

PBB yang sudah kita bawa ini tidak sia-sia , karena pemuda ini pemuda satu rasa satu jiwa . dan jiwa sifat dari organisasi ini dimana setiap daerah dan setiap wilayah PBB selalu hadir untuk masyarakat batak yang terzolimi PBB selalu ada inilah jiwa patriot PBB .

Mari ciptakan gebrakan yang membantu orang yang tidak mampu mausiapun dia PBB harus siap untuk membantu seperti yang sudah dilaksanakan para Ketua Ketua-ketua PAC lainya yang sudah banyak berbuat kepada warganya yang tidak mampu agar PBB disunggal menjadi besar yang besar disunggal Deliserdang ini, kata Marthin.

Demikian juga Ketua DPC PBB Deli Serdang, Musa Silalahi S.Kom menyampaikan kita mintak agar PBB Kecamatan Sunggal yang baru dilantik benar solit ada 9 anak ranting yang dilantik dari PAC PBB Sunggal ini, saya tadi sudah melihat kesolitan para Ketua, anggota, begitu solitnya untuk menyatakan akan mengibarkan bendera dan mem besarkan PBB disunggal ini, itu tidak terlepas dari para anggota PBB tersebut , ” dikatakan Musa

Sebelumnya Ketua PAC PBB Kecamatan Sunggal Deliserdang Viktor Sialagan, menyampaikan dari awal terbentuk PBB masih baru dan masih banyak yang akan dibenahi untuk itu untuk Ranting Anak ranting agar mari kita membesarkan PBB PAC Kecamatan Sunggal Deliserdang ini

Masi Alagan, Pemuda Batak Bersatu yang ada di Sunggal mari kita saling melaksanakan gotong royong kalau siap jadi anggota PBB , mari kita jalankan yang empat pilar itu toleransi kerukunan dan gotong royong sehingga tercapai cita-cita organisasi itu, buat teman-teman dari ormas yang hadir Ketua KNPI, Ketua PP, Ketua IPK yang mewakili mari kita bergandeng tangan mari kita bertukar pikiran kita ciptakan Kecamatan Sunggal agar dapat bersinergi dengan kita, ciptakan kerjasama sehingga aman dan damai dan bersama Muspika Kecamatan Sunggal Deliserdang ini.,” Pinta Viktor. (M. P. Simanjuntak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *