Ketua F.SPTI – K.SPSI Kota Binjai Samsul Tarigan Bagi Sembaku dan Bantu Anak Yatim Piatu di 5 Kecamatan

  • Whatsapp

Cakra86.com, Binjai – Pengusaha Muda Samsul Tarigan ditahun 2021 dalam menyambut bulan suci Ramahdan 1442 H mengelar kegiatan bakti sosial memberi bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di 5 Kecamatan.

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Samsul Tarigan yang juga saat ini  selaku Ketua di organisasi Dewan Pimpinan Cabang Forum Serikat Pekerja Transport (F.SPTI) dan Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Kota Binjai juga meberikan santunan pada 50 orang anak yatim piatu dan juga menyerahkan bantuan pada rumah-rumah ibadah di kota binjai.

Dua masyarakat di Kecamatan, diantaranya Kecamatan Binjai Selatan dan juga Kecamatan Binjai Timur telah menerima bantuan dalam kegiatan bakti sosial, masing-masing kecamatan diserahkan 2000 karung beras dan 2000 minyak goreng dalam kemasan.

Pada tahap pertama penyerahan bantuan di Kecamatan Binjai Selatan, sedangkan pada hari Minggu tanggal 4 April 2021 Samsul Tarigan telah menyerahkan sumbangan2000 karung beras dan 2000 minyak goreng serta memberi santunan kepada anak yatim piatu juga menyerahkan bantuan uang untuk rumah Ibadah Masjid dan rumah ibadah Gereja bersama Kwil untuk wilayah Kecamatan Binjai timur.

Kegiatan Bakti sosial merupakan kepedulian Samsul Tarigan yang memiliki kerendahan hati memberi bantuan kepada masyarakat, meski belakangan ini Samsul tarigan mendapat serangan penjoliman oleh sekelompok orang yang mempunyai kepentingan, namun Ketua  F.SPTI – K.SPSI Kota Binjai ini tetap tegar dan sabar menghadapi gunjingan tersebut.

Sebelumnya kegiatan bakti sosial bentuk tali kasih ini sudah di laksanakan diwilayah binjai selatan dan kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Kota Binjai, selanjutnya pengusaha muda Samsul Tarigat akan terus berbagi tali asih ke daerah Binjai Utara, Binjai Barat dan Binjai Kota ang diselesaikan sebelum masuk ibadah puasa.

Pada acara kegiatan bakti sosial Samsul Tarigan yang di gelar di Kecamatan Binjai Timur Minggu (04/04/2021) di Jalan Ir.H Juanda dirumah kediaman keluarga Jonita Agina Bangun terlihat masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut.

Terlihat tokoh masyarakat, para ulama, OKP, dari Kecamatan di Binjai Timur menilai kalau kegiatan bakti sosial yang diselengarakan oleh Samsul Tarigan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dimasa pandemi Cofid 19 ini.

Pada kesempatan itu, Samsul Tarigan yang merupakan Tokoh pemuda Kota Binjai kepada Cakra86.com disela acara menuturkan ,”kegiatan bakti sosial ini diselengarakan merupakan talih asih untuk silahturahim dan silahturami kepada masyarakat kota bin,” Katanya.

Ditambahkan Samsul Tarigan lagi ,”dalam kegiatan bakti sosial ini secara iklas Saya lakukan, sebab banyak saudara-saudara kita yang butuh bantuan, dan dengan penyerahan sembako ini mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat terlebih dimasa  pandemi Cofid 19 yang sudah berjalan setahun lebih ang sama-sama kita rasakan.

Adanya isu miring yang disampaikan kepada Saya melalui medsos dan juga media cetak, itu upaya se-seorang yang mempunyai kepentingan pribadi untuk menjatuhkan nama baik dan marwah Saya bersama keluarga besar Kami.

Dan Saya sangat berharap kepada masyarakat, khususnya di Kota Binjai jangan mudah terpancing dengan isu yang disebarkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dan menurut penilaian kami masyarakat jangan gampang terpancing oleh profokator yang berupaya agar Kota Binjai tidak kondusif.

Mari Kita sama-sama kita masyarakat maupun Pemerintahan di Kota Binjai bersama aparat penegak hukum untuk menjaga Kota Binjai agar tetap kondusif, dan jangan terpancing dengan isu murahan itu.

Saya sangat berharap kita sama-sama untuk menjaga ketertipan dan keamanan di hari-hari kedepan dan paling utama dibulan suci ramahdan bagi Kita yang menjalankan ibadah puasa tetap menjaga kerukunan,” Ungkapnya lagi.

Pada kegiatan bakti sosial seperti ini, di lima kecamatan Kota Binjai akan kita laksanakan dengan membagikan 2000 karung beras dan 2000 paket minyak makan dalam bungkus kemasan untuk setiap Kecamatan, dan ini akan berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya nanti.

Sebab ini merupakan kewajiban umat dan kita yang mempunyai rejeki dapat membagikan sebahagian rejeki kita kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu terlebih lagi kepada anak-anak Yatim piatu bersama rumah ibadah,” Ujarnya.

Adanya kegiatan bakti sosial yang telah terselengara, masyarakat di Kecamatan Binjai Timur dan Binjai Selatan sangat berterima kasih kepada Samsul Tarigan yang perduli untuk memperhatikan keadaan ekonomi di masa pandemi Covid 19 yang berjalan selama setahun lebih.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Abangda Samsul Tarigan yang memang peduli dengan keadaan sekarang ini ekonomi cukup sulit, bantuan berupa sembako ini tentunya sangat bermanfaat bagi Kami ,” Kata Anto Warga Binjai Timur kepada Cakra86.com saat ditemui usai acara di Kecamatan Binjai timur kemarin.

Ditambahkan Anto lagi ,”Padahal kita bisa melihat banyak orang kaya maupun pejabat yang sukses di kota binjai ini, namun mereka berfikir untuk berbagi asih membagikan rejekinya pada warga masyarakat, maka dari itu kami selaku Warga masyarakat tidak mau terpancing mendengarkan kata dan ocehan dari pejabat yang belum tentu kebenaran kata-katanya itu.

Dan kami masyarakat butuh perbuatan karya nyata seperti Abangda Samsul Tarigan yang memang melihat nasib masyarakat pada masa pandemi Covid 19 saat ini sulitnya kondisi ekonomi, beliau mampu berkara nyata,” Ungkapnya.

Hadir pada acara di Kecamatan Binjai Timur diantaranya Ustad Nasir, Profesor M.Yunus, Edi Putra Sitepu selaku Ketua DPC partai NasDem, Kadis Pasar Kota Binjai Heidy Novria, Leriadi Napol, serta tokoh-tokoh masyarakat dan agama. Selain itu juga hadir perwakilan dari gereja di Binjai Timur. Ketua DPC LSM Penjara PN Binjai Zulfikar,SH. Sekjen PAC IPK Binjai Utara Zulkarnen Idrus.(Red/Dendi P).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *