Ketua DPC FSPTI–KSPSI Kota Binjai Ulurkan Tangan Lewat Safari Ramadan

  • Whatsapp

Cakra86.com, Binjai -Memasuki suasana bulan suci Ramadhan 1442 H, di tahun ini Ketua DPC FSPTI-KSPSI Kota Binjai, Samsul Tarigan kembali melakukan Road Show bakti sosial dalam bentuk Safari Ramadhan.

Kegiatan safari Ramadhan akan berlangsung secara estafet dengan mengunjungi Masjid-masjid dan musolah di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai yang bertujuan untuk menampung aspirasi.

Dalam kegiatan safari Ramadhan akan di bentuk tim yang terdiri dari tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga melibatkan yang berkompoten lainnya.

Hal tersebut diutarakan Jonita Angina Bangun selaku Juru bicara Samsul Tarigan dalam pertemuan buka bersama pada Wartawan Rabu (14/04/2021) di Warung Bambu I’Am Jalan Sultan Hasanuddin Kota Binjai.

Pada kesempatan itu Jonita Angina Bangun mengatakan ,”masuk pada Bulan suci ramadhan saat ini Ketua DPC FSPTI–KSPSI Binjai Samsul Tarigan telah membentuk Tim dalam kegiatan safari Ramadhan dengan sasaran mendatangi masjid dan musolah,” Kata Jonita.

“Tim safari Ramadhan yang terbentunk melibatkan ulama dan masyarakat maupun tokoh agama, untuk datang ke 25 Masjid di wilayah 5 kecamatan secara estafet yang dilepas oleh Ustadz Nasir,” paparnya.

Dijelaskan Jonita lagi ,”sejumlah Ustadz yang kita undang dalam kegiatan safari Ramadhan akan mengisi tausyiah di masjid-masjid atau mushola, dan Tim juga akan mendengar serta menampung aspirasi dari pengurus BKM nantinya.

Kegiatan safari Ramadhan akan kita mulai hari Sabtu tanggal 17 April 2021, dan ada 5 tim yang sudah kita siapkan untuk berkunjung ke 25 Masjid atau Musolah mendatang mengisi tausyia menjelang berbuka puasa,” terang Jonita Agina Bangun.

Disela acara usai berbuka puasa bersama dengan insan Pers kota Binjai, Pengusaha muda Samsul Tarigan yang sempat berbincang-bincang dengan wartawan tampak akrab dan penuh persaudaraan.

Samsul Tarigan pada Wartawan mengatakan ,”tim yang kita bentuk ini merupakan solidaritas sabagi umat beragama sekaligus sebagai ajang komunikasi langsung agar tahu keluh kesah dan masalah apa yang ada Masjid maupun Musolah,” Kata Samsul Tarigan.

Dalam kesesmpatan itu Samsul Tarigan berharap kepada tim safari ramadhan untuk senantiasi menghargai kearifan lokal masyarkat di daerah yang dikunjungi, termasuk dalam hal tata cara beribadah.

Dan dengan demikian, para tim dapat mengetahui segala permasalahan yang dihadapi pada setiap Masjid yang dikunjungi yang nantinya dapat dicarikan soulisi atas permasalahan tersebut.

Selain itu juga, bahwa tujuan program safari ramadhan yang paling utama adalah untuk menjalin tali silaturrahmi anatara ulama dengan masyarakat mendengarkan ceramah dari penveramah yang tentunya membangun karakter islami

“Saya mengucapkan terima kasih pada kesempatan di bulan baik ini kita dapat bertemu dalam acara berbuka puasa bersama, dan pertemuan ini sebagai bentuk silaturahim dan silahturahmi kita sekaligus menjalin persatuan dan kesatuan,” Kata Samsul Tarigan sambil tersenyum.

Dalam acar buka puasa bersama dengan insan Pers di kota Binjai, Wartawan mendapat siraman rohani tausiah dari Ustad Sobirin yang sengaja di undang oleh pengusaha muda Samsul Tarigan dalam upaya mempertebal keimanan yang sudah ada.

(red/Dendi Pranata)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *