Kegiatan Ramadhan PWNU Sumatera Utara

  • Whatsapp

Cakra86.com, Medan – (19/4/21)
Di tengah suasana belum berakhirnya pandemi covid-19 tahun 2021 ini, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Sumatera Utara (PWNU Sumut) membatasi kegiatannya dibandingkan tahun-tahun sebelum munculnya pandemi covid-19 ini. Hal ini diungkapkan Ketua PWNU Sumut H. Syahrial Tambunan belum lama ini (16-04-21), di sela-sela waktu menjelang sholat tarawih di Masjid Djamaluddin UNUSU, Gaperta, Medan.

“Untuk tahun ini PWNU Sumut mengikuti arahan pemerintah agar membatasi kegiatan yang mengundang keramaian untuk mengurangi penyebaran virus corona,” kata Syahrial didampingi wakil ketua H. Marahalim Harahap dan H. Khairuddin Hutasuhut.

Ditambahkannya, “PWNU fokus pada kegiatan-kegiatan ramadhan di Masjid Djamaluddin UNUSU berupa menyediakan buka puasa terbatas bagi jamaah Masjid Djamaluddin UNUSU, sholat tarawih beserta kultum rutin yang diisi para kiyai PWNU serta santunan anak yatim.”

Kemudian di tempat berbeda (17-04-21) Sekretaris PWNU Sumut H. M. Hatta Siregar juga membenarkan bahwa PWNU tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian, “PWNU melalui para kyai dari jajaran syuriyah mengisi tausyiah dan dialog ramadhan di radio Pemkab Deli Serdang, memproduksi video-video tausyiah singkat dan dishare di berbagai media sosial PWNU, dan mengisi pengajian terbatas di berbagai instansi pemerintahan dan swasta dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Hatta.

Di samping itu kata Hatta Siregar yang juga Wakil Rektor III UNUSU, bahwa PWNU Sumut memiliki banyak ulama dan kyai yang tidak diragukan integritas dan kapasitas keilmuannya, antara lain: Syekh KH Mahmuddin Pasaribu, KH Abdul Baits Nasution, Syekh Usman Ahmad Siregar, KH Sutan Syahrir Dalimunthe al-Hafiz, KH Abdul Hamid Ritonga, KH Akhyar Nasution, KH Hamdan Yazid, Muallim Syafi’i Umar Lubis, KH Mhd Roihan Nasution, dan masih banyak lagi lainnya.

Kemudian H. Abrar Dawud selaku Ketua Panitia Program Ramadhan PWNU Sumut tahun 2021 ini juga menegaskan, bahwa PWNU Sumut sangat ketat menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran PBNU dan pemerintah, di samping itu beragam kegiatan yang dipusatkan di UNUSU (Univeritas Nahdatul Ulama Sumatera Utara) selain untuk meminimalisir penyebaran covid-19, juga karena UNUSU saat ini sedang berbenah membangun gedung rektorat dan sarana-prasarana perkuliahan.

Abrar yang juga Katib Syuriyah PWNU Sumut didampingi Syawaluddin Nasution Sekretaris Panitia, selanjutnya menegaskan agar warga NU tetap meningkatkan amal ibadahnya di bulan suci ini dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, menjaga imunitas tubuh dan selalu berdoa agar terjaga dari bahaya virus corona. “Semoga kita semua tetap sehat dan meraih takwa di bulan Ramadhan yang mulia dan suci ini,” pungkasnya.

[ Red/aw]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *