Kecamatan Bilah Barat, jadi tuan rumah MTQ ke-50 dan Festival Nasyid ke-35 tingkat Kabupaten labuhan batu

  • Whatsapp

Cakra86.Com, Labuhan batu Raya- Pejabat (Pj) Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Muliyadi Simatupang, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 dan Festival Nasyid ke-35 tingkat kabupaten labuhan batu. Yang dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Rantauprapat, Kelurahan Aekpaing, Kecamatan Bilah barat, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 23 Mei 2021 ini, diawali dengan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ dan LASQI serta penyerahan piala bergilir dari Camat Bilah Hulu kepada PJ Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.PI, M.Si untuk selanjutnya di serahkan kepada Pj. Camat Bilah Barat M Noor Putra BF, ST dan pengambilan sumpah para hakim dan juri.

PJ Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang dalam memberikan arahan dan bimbingan, mengatakan ” MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten labuhan batu merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa, Namun jangan dianggap bahwa ini sebuah tradisi tanpa ada pesan dakwah Islam didalamnya, Bahkan tujuannya selain memberikan yang terbaik bagi daerah juga peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta akan menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya Al-Qur’an.

Karena saya yakin seluruh kecamatan yang ada di kabupaten ini memiliki potensi yang sama dalam hal kualitas sumber daya manusia guna mewujudkan masyarakat yang maju, modern dan religius dalam kehidupan yang damai, berkeadilan dan sejahtera,” ujar Muliyadi

Diakhir sambutan, Muliyadi berpesan kepada para kafilah yang akan bertanding, semoga keikutsertaan dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat, tidak hanya bagi pribadi saja, tetapi juga masyarakat luas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Tampak hadir dalam pembukaan MTQ dan Festival Nasyid diantaranya ketua TP PKK Labuhanbatu Sutyar Ningsih S.Pi, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, S.H, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MA, Kakankemenag Drs.Syafiruddin, M.Pd, Danramil 08/Rantauprapat Kapten Kav Boston Siregar, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Abdurrahman Manurung, Para Camat Se-kabupaten Labuhanbatu, para Kades, Lurah, dan perwakilan Kafilah dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Camat Bilah Barat M Noor Putra selaku tuan rumah MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten labuhan batu usai rangkaian acara berlangsung saat ditemui awak media Cakra 86.Com mengatakan ” terimakasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak juga Pemkab labuhan batu kepada kecamatan Bilah Barat menjadi tuan rumah kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat kabupaten yang berlangsung dari tgl 19 sampai dengan 23 Mei 2021, semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar”. ucapnya kepada awak media Cakra 86.Com, mengakhiri. ( Doni Rd )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *