Kebaikan Pengusaha Muda Samsul Tarigan Dirasakan Masyarakat Kota Binjai

  • Whatsapp

Cakra86.com, Binjai – Ketua Pimpinan Cabang F.SPTI – K.SPSI kota Binjai Samsul Tarigan yang diketahui Orang Kaya Baik berhati mulia telah menyelesaikan kegiatan road show yang menyerahkan berupa bantuan bentuk kegiatan bakti sosial di 5 kecamatan tampak berjalan sukses.Dari lima kecamatan yang ada dikota Binjai, Yakini Binjai Selatan, Binjai Timur, Binjai Utara dan Binjai Kota serta Binjai Barat Samsul Tarigan selaku pengusaha muda tercatat berjumlah 25 ribu karung beras berukuran 5 Kg bersama 25 ribu minyak goreng dalam kemasan pelastik berat 1 Kg telah disalurkan secara merata.

Selain itu juga, Samsul Tarigan dalam kegiatan bakti sosial di 5 Kecamatan Kota Binjai juga telah menyerahkan bantuan sembako, tokoh pemudah itu juga memerikan berupa uang kepada anak Yatim dan juga  para kaum dhua’fa, seperti Bilal Mayit, Penggali Kubur, BKM Masjid, Seniman, serta warga kurang mampu lainnya.

Tidak sampai disitu saja, Samsul Tarigan bahkan memberikan sumbangsih pada sejumlah rumah ibadah, baik itu rumah ibadah Masjid maupun Musolah serta Gereja dan Kuil tanda bukti yang tidak membeda-bedakan suku ras dan agama, khususn nya di Kota Binjai.

“Mengingat pasca pandemik Covid-19, perekonomian khususnya ekonomi menegah kebawah telah merasakan dampak tersebut, sehingga merasakan kesulitan per-ekonomian, maka dari itu timbul niat Saya untuk memberikan bantuan sosial ditengah masyarakat Kota Binjai,” Kata Samsul Tarigan dalam kegiatan road show ke IV bakti sosial di Kecamatan Binjai Kota Sabtu (10/04/2021) kemarin.

Dijelaskan nya lagi ,”kegiatan ini tidak ada unsur politik maupun kepentingan lain dalam mengambil keuntungan pribadi Saya, dan ini merupakan bentuk tali asih sekaligus dapat bertemu dengan masyarakat dalam bersilahturahim dan bersilahturami dalam menyabut bulan suci Ramahdan di Tahun 2021 ini.

Mengingat kita sebagai hamba Allah harus dan wajib menyisihkan sebahagian rezeki yang kita peroleh dan memberikan sebahagian rezeki yang ada kepada masyarakat, khususnya kepada kaum dhua’fa dan juga pada anak Yatim piatu agar bisa kita nikmati bersama-sama tanpa adanya perbedaan suku ras maupun agama,” Ujar Samsul Tarigan.

Hal senada juga di katakan Sososk peria berhati sosial tersebut saat berada kegiatan road show ke V bakti sosial di Kecamatan Binjai barat Minggu (11/04/2021) kemaring dan mengatakan ,”masyarakat boleh melihat keadaan Saya, inilah keberadaan Saya, walau belakangan ini di hujat dan di fitnah oleh se-kelompok orang dengan tudingan-tudingan miring, namun Saya tidak boleh terpancing dengan keadaan situasa sekarang ini,” Ujar Samsul Tarigan.

Walapun Kita sama-sama mengetahui, kalau Orang-orang tersebut kita yakinan sengaja untuk memancing masyarakat membuat provokasi agar kondisi Kota Binjai tidak kondusif, dan ini tentunya ada maksut-maksut tujuan tertentu untuk kepentinganan pribadi maupun kelompok mereka.

Pada pertemuan silahturami ini perlu Saya sampaikan, bahwa dalam kegiatan bakti sosial ini tidak ada unsur politik agar Saya dipilih menjadi Walikota maupun untuk duduk di legeslatif di DPRD, Saya tidak berkeinginan seperti itu, dan ini murni dari hati yang tulus dan paling dalam untuk membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban perekonomian bagi masyarakat yang ada di lima Kecamatan Kota Binjai, mari sama-sama kita jaga ketertipan dan keamanan agar Kota Binjai tetap aman serta kondusif dan jangan pernah mau terpancing dengan isu yang dibuat oleh propokator yang akirnya bakal mengorbankan masyarakat banyak.

Menjelang bulan Puasa yang penuh berkah ini, dan atas nama pribadi dan keluarga besar kami, disini Saya  memohon maaaf lahir dan batin, dan mudah-mudahan ibada puasa dapat dijalani dan terlaksana dengan baik, dan Saya berjanji bila mana umur panjang dan sehat selalu terlebih ada rejeki kita, maka kegiatan seperti ini akan tetap kita laksanakan setiap tahun nya” Ungkap Samsul Tarigan.

Berjalan nya kegiatan  road show penyerahan bantuan tali asih bakti sosial di 5 kecamatan disambut antusias oleh masyarakat, hal tersebut mendapat apresiasi dari Imanuel Sembiring,SH Warga di Kecamatan Binjai Utara kepada reporter Cakra86.com mengungkapkan ,”kegiatan bakti sosial seperti ini sangat jarang kita temui selama ini di Kota Binjai,” Katanya.

Samsul Tarigan begitu mulia dan terlihat peduli dengan masyarakat di Kota Binjai, terlebih pasca disuasana pandemi Covid-19 masarakat khususnya warga yang kurang mampu yang ekonominya sulit merasakan dampak tersebut, dan bantuan sembako juga bantuan uang yang diterima masyarakat dari Saudara Samsul Tarigan tentunya sangat bermanfaat.

Padahal tidak sedikit orang kaya maupun pejabat di kota Binjai ini, namun tidak seperti Samsul Tarigan bisa berbuat baik pada masyarakat, kendati kita melihat di media sosial adanya sekelompok orang yang menghujat beliau, namun Samsul Tarigan tetap diam dan tidak terpancing untuk berbuat anarkis.

Dan kita berharap kepada masyarakat jangan salah menilai dengan isu-isu miring yang tersebar saat ini di Kota Binjai, Samsul Tarigan terbukti telah berbuat dengan berkarya nyata, beliau juga tidak munafik dan bahkan jentelmen boleh bertatap muka secara langsung kepada masyarakat di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai.

“Maju tersus Bung Samsul Tarigan, jangan pernah bosan menunjukan perbuatan baik di tengah masyarakat, kebaikan anda telah dirasakan masyarakat dan bahkan ribuan masyarakat, khusunya Warga Kota Binjai telah mendoakan Bung Samsul Tarigan untuk diberikan kesehatan, rejeki dan keselamatan serta umur panjang oleh Allah SWT,” Ungkap Imanuel Sembiring.

Pantauan Cakra86.com setiap acara kegiatan bakti sosial yang telah berjalan dilima kecamatan Kota Binjai, setiap acara dihadiri Muspika, tokoh Agama dan ulama serta para ustadz, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat kaum dhua’fa dan anak yatim piatu tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, sehingga tidak adanya ditemui kendala maupun masalah apa pun selama berjalan nya kegiatan road show dilapangan.(Red/Dendy Pranata).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *