Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Kunker Kesiapan PSU Kabupaten Labuhanbatu Dan Kabupaten Selatan.

  • Whatsapp

Keterangan fhoto :
Kapoldasu bersama Pangdam I/BB disambut barisan oleh pasukan Kompi 126/KC didaerah Kabupaten Labuhanbatu.

Cakra86.com, Labuhanbatu Raya – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si didampingi Panglima Daerah Militer Bukit Barisan (Pangdam I BB) Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM melakukan kunjungan kerja untuk mengecek kesiapan pengamanan jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu induk dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (19/4/2021).

Dalam kunker Kapoldasu bersama Pangdam I/BB di sambut oleh Kapolres Kabupaten Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Dandim 0209/LB Letkol INF Ansrul Kurniawan Harahap, beserta jajaran diwilayaj hukum Kabupaten Labuhanbatu.

Kapoldasu meminta kepada semua pihak elemen masyarakat yang ada didaerah Kabupaten Labuhanbatu induk maupun didaerah Kabupaten Labusel untuk dapat mensukseskan serta mengamankan PSU.

“Saya meminta izin kepada semua teman-teman sekalian untuk memastikan kesiapan saudara-saudara untuk mampu mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut, termasuk ke lokasi Tempat Pemungutan Suara di Kecamatan Torganda Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Karena ini PSU bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka saya dan Pangdam mengatakan bahwa ini hidup atau mati,” kata Kapoldasu dalam arahannya.

Menurutnya, perolehan selisih suara sedikit , katanya, maka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan berbagai cara yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang PSU. Ia menegaskan kepada Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB harus siap mengamankan pelaksanaan PSU tersebut. Ia juga menghimbau kepada Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB untuk melakukan sweeping dipintu masuk Kabupaten Labusel serta Labuhanbatu induk.

Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu harus siap melaksanakan pengamanan dan siapapun nanti yang menjadi pemenangnya dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus siap untuk menerimanya.

“Anda berdua, Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB adalah Panglimanya dalam rangka PSU yang dilaksanakan di wilayah hukum Labuhanbatu. Saya sudah lapor kepada panglima bahwa pasang tenda di pintu masuk dengan tujuan bahwa masyarakat melihat Polisi dan TNI siap mengamankan pelaksanaan PSU di wilayah hukum Labuhanbatu. Apabila kekurangan personil siap didukung, kalau kurang silahkan ditambah lagi,” sebutnya.

Ia juga menegaskan semua pihak harus netral dalam pelaksanaan PSU yang nantinya akan dilaksanakan. Ia juga memastikan PSU akan berjalan dengan aman, damai dan bisa terlaksana sebagaima yang diharapkan. Selain itu, ia juga mengingatkan agar Polres Labuhanbatu agar selalu bersinergi dengan Kodim 0209/LB dan unsur keamananan lainnya.

Rombongan kunjungan kerja dua Jenderal tersebut, juga disambut dengan jajar hormat oleh personel Kompi Senapan C Yonif 126/Kala Cakti. Tiba di Helipad Perkebunan PT. Torganda dengan menggunakan Helikopter P-320, kunker dua Jenderal tersebut juga disambut oleh PJU Poldasu, Waka Polres Labuhanbatu, PJU Polres Labuhanbatu, Perwakilan PT Torganda dan unsur Forkompimda setempat.

“Selain melakukan pengecekan TPS di Labusel dan Labuhanbatu, dalam kunjungan kerja tersebut, dua rombongan dua jenderal itu juga menyempatkan diri berkunjung ke Kampus Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu dan bersilaturahmi dengan Rektor UNIVA Basarul Ulyah Nasution SE MM. (Mortan )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *