Desak Tuntaskan Dugaan Kasus Korupsi Dana TP-TGR Thn 2004-2009, Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai Lakukan Aksi Demo

  • Whatsapp

Cakra86.com, Binjai-Kasus dugaan korupsi dana anggaran tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi (TPTGR) yang disinyalir dilakukan oleh mantan Ketua DPRD Kota Binjai berinisial H.ZP kembali di ungkapkan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai dengan aksi demo di depan kantor Walikota Binjai.

Puluhan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai yang mengatas namakan Konsorsium Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai (KOMP2B) turun kejalan Rabu (14/4/2021) yang menyuarakan untuk meminta Pemko Binjai dapat segera menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana anggaran TP-TGR Thn 2004-2009.

Pada aksi demo tersebut, Yudhi William Pranata selaku Koordinator aksi unjuk rasa di halaman Kantor Wali Kota Binjai Jalan Sudirman Kecamatan Binjai Kota yang di ikuti puluhan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai menegaskan dan meminta dugaan tindakan korupsi dana TP-TGR Thn 2004-2009 sebesar Rp. 360.769.900,- yang melibatkan inisial H.ZP mantan Ketua DPRD Koata Binjai untuk ditindak lanjuti.

”Pihak Pemko Binjai harus segera memanggil mantan ketua DPRD Kota Binjai inisial H.ZP terkait dugaan tindakan korupsi dana anggaran TP-TGR Tahun 2004-2009,” Tegas Yudi.

Menurutnya dalam aksi demo tersebut juga mengatakan ,”dengan data yang ada pada Kami, terkait dengan dugaan korupsi Dana TPTGR Thn 2004-2009, kami juga meyakini telah terjadi kerugian uangan Negara hingga mencapai Rp. 360.769.900,- yang dilakukan inisial H.ZP.

Sedangkan pihak Pemko Binjai hingga saat ini belum menyelesaikan masalah tersebut padahal kasus tersebut sudah cukup lama,” Ungkap nya.

Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai mendesak Pemko Binjai harus segera memanggil inisial H.ZP terkait dugaan tindakan korupsi dana anggaran tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi (TP-TGR) atas dugaan Kasus Korupsi Dana TPTGR Thn 2004-2009 yang selama ini tidak transparansi pada Public.

“Kami Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai meminta kepada Pemko Binjai untuk segera memanggil inisial H.ZP atas dugaan tindakan korupsi dana TPTGR Thn 2004-2009 yang selama ini dinilai tidak transparansi,” Tegas Yudhi.

Disambungnya lagi ,”inisial H.ZP mantan Ketua DPRD Kota Binjai yang kini duduk di DPRD Sumut telah merusak nama baik partai Golkar, hingga membuat citra partai rusak, dan meminta agar nisial H.ZP segera dicopot dari dari keanggotaan partai,” papar nya.

Dari aksi unjuk rasa tersebut, pengunjuk rasa dari Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai yang menyuarakan juga membawa berbagai poster-poster bertulisan diantaranya “Kami yakin Pak Plt Walikota Binjaibisa taransparansi dalam menyelesaikan kasus  dana TPTGR inisial ZP yang diduga di peti ES kan oleh Pemko Binjai.

Setelah melakukan aksi Demo, akirnya  Plt. Sekdako Binjai Irwansyah Nasution menerima sejumlah perwakilan pendemo untuk mendengarkan aspirasi anak bangsa diruangan kantor Walikota Binjai.

Dihadapan Plt Sekdako Binjai, perwakilan pendemo menyampaikan Kasus dugaan korupsi dana TPTGR yang disinyalir dilakukan oleh mantan Ketua DPRD Kota Binjai berinisial H.ZP yang selama ini tidak berjalan.

Dalam pertemuan itu, Irwansyah Nasution selaku Plt Sekdako Binjai akirnya menerima laporan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai dan berjanji akan mempelajari maslah tersebut untuk segera ditindak lanjuti.

Usai pertemuan, para pendemo keluar dari Kantor Walikota Binjai, dan puluhan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai tersebut langsung membubarkan diri dengan teratur.

Sebelumnya, Mahasiswa dari Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya (Gembira) Sumut pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 lalu juga telah melakukan aksi demo di depan Kantor DPD I Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan yang dipimpin Yudi William Pranata Kordinator aksi.

Yudi William Pranata meminta salah satu Oknum anggota DPRD Sumut berinisial H.ZP diberhentikan dari ke-anggotaan Partai.

Selain memberhentikan H.ZP dari ke-anggotaan Partai Golkar, Mahasiswa dari Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya meminta kepada ketua DPD I Golkar Sumut melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota Oknum anggoata DPRD Sumut berinisial H.ZP tersebut yang dituding terlibat terkait kasus dana TP-TGR Kota Binjai Tahun 2004-2009.

Pada aksi demo tersebut kalau Mahasiswa dari Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya mendesak Mahkamah Partai segera memanggil Zainuddin terkait mencuatnya pemberitaan atas dugaan  korupsi yang menyebut-nyebut inisial H.ZP kasus terlibat pengunaan dana TP-TGR Kota Binjai yang konon disinyalir telah merugikan pengusaha atas janji-janji proyek yang tidak terealisasi.

Dari aksi demo, Mahasiswa Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya akirnya Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM DPD Golkar Sumut HM Hanafiah Harahap bersama pengurus partai menerima perwakila pendemo untuk mendengarkan penyapaian materi laporan permasalahan yang ada.

Dihadapan Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM DPD Golkar Sumut HM Hanafiah Harahap, Koordinator aksi Yudi meminta kiranya pengurus DPD partai Golkar Sumut agar memecat inisial H.ZP terkait banyaknya masyarakat yang dirugikan atau pengusaha yang dirugikan secara finansial dari proyek pemerintah.

Pada pertemuan itu, HM Hanafiah Harahap SH dihadapan para aksi pendemo berjanji akan segera menyampaikan persoalan atas tuntutan Mahasiswa Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya ke pimpinan partai, dan Korbid Kepartaian DPD Golkar Sumut juga pada kesempatan itu meminta agar massa pendemo tidak melakukan justifikasi tanpa adanya putusan hukum.(red/Dendi P).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *