Bulan Juli Sekala Prioritas, Kita Kerjakan Pengaspalan Jalan Mencirim Diski

  • Whatsapp

, Cakra86.com – Jalan Mencirim Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang rusak parah seperti kubangan kerbau dan sulit untuk dilalui para pengendara yang ingin melintasi jalan tersebut, apalagi menggunakan kendaraan jenis mobil sedan.

Apalagi jalan Mencirim kalau musim penghujan, jalan Mencirim ini digenangi air begitu dalam mengakibatkan banyak lumpur dan kondisinya sangat memprihatinkan

” kata Ginting (42) warga Desa sei Semayang yang tinggal persis di jalan Mencirim Desa sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang di temui dan dikonfirmasi, Kamis (10/6/21)

Dia mengatakan pengendara kendaraan jenis mobil sedan yang sangat sulit dan sering terjebak melintasi karena kondisi Jalan Mencirim yang sangat la rusak parah.

Sejak dua tahun terakhir ini kondisi jalan sangat memprihatinkan padahal sudah diusulkan untuk diperbaiki dengan menggunakan aspal.

Namun pada saat musim kemarau, katanya, debu beterbangan sehingga mengganggu orang yang melintas yang menyebabkan debu dapat masuk kedalam mata dan akan dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut, bahkan debu sampai memasuki rumah penduduk saat musim kemarau , warga dan Muspika pernah bergotong royong untuk menutup lubang besar yang ada di tengah jalan itu namun tidak berarti, bahkan sampai saat ini warga terpaksa menimbun dengan mengunakan puing bekas material bangunan berupa pasir dan batu bata yang pecah sampai saat ini.

Pendapat hal serupa Supir angkat Yanto (40) yang selalu melintasi jalan Mencirim juga menyampaikan kekesalan Nya dan rasa malunya Desa Sei Semayang yang tidak ada perhatiannya terhadap jalan Mencirim buktinya sampai sat ini belum juga ada perbaikan untuk jalan tersebut.

Ketua DPC. Nasdem Kecamatan Sunggal Deliserdang Eka Sanjaya Surbakti Ketika diwawancarai Wartawan yang tinggal jalan Mencirim Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Eka, warga setempat mengatakan Kami sudah pernah menyampaikan keluhan Kami Kepada Asisten Satu Bupati mengatakan akan diperbaiki namun sampai saat ini tidak juga terealisasi terhadap kerusakan di Diski jalan Mencirim tersebut begitu juga kepada Kepala Desa ,Camat setempat tapi hingga kini belum juga ada tanggapan serius.

Masi Eka, Masalah yang sama juga sudah pernah dilaporkan kepada anggota DPRD Kabupaten Deliserdang, juga belum ada jawaban pasti dari yang katanya mewakili rakyat tersebut soal perbaikan jalan Mencirim seperti kubangan kerbau.

Akibat jalan tersebut rusak, maka penduduk setempat terpaksa harus mencari jalur alternatif yang lebih jauh.

Menurut Eka pihaknya sudah pernah menyampaikan keluhan itu ke aparat Dinas (PU) Pekerjaan Umum dan instansi terkait Pemkab Deliserdang agar diusulkan untuk perbaikan melalui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021, ” Pinta Eka

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Pemkab Deliserdang melalui KA. Wilayah l UPT (Unit Pelaksana Teknis) dikonfirmasi Wartawan Zainuddin Ginting.SE. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Pemkab Deliserdang kepada Wartawan membenarkan jalan di Mencirim benar sangat parah.

” Perbaikan jalan Mencirim Diski Desa Sei. Semayang merupakan skala prioritas yang sudah dibicarakan pada saat Musrenbang tingkat Desa bahkan Kecamatan dan juga sudah dibicarakan Camat Ismail SS.TP. MSP yang lama Kepada Camat Sunggal Eko Supriyadi.S.Sos, meneruskan hasil rapat untuk perbaikan jalan tersebut bersama Instansi terkait dan Kepala – Kepala Desa dari 17 Desa yang ada di Sunggal Deliserdang, maka Jalan Sei Mencirim Desa Sei.Semayang Bulan Juli ini bulan depan akan dikerjakan untuk Pengaspalan jalan Mencirim tersebut ” dikatakan Zainuddin

Ditambahkan Nya sebenarnya tahun 2020 itu pembangunan pengaspalan jalan Mencirim Desa Sei Semayang Sunggal Deli Serdang bulan 4 -2020 lewat sudah kita aspal tetapi karena ada Covid -19 di tunda, untuk pengerjaan pengaspalan, dikerjakan 2021. Mungkin bulan Juli ini akan kita kerjakan Bang itu sudah kita rapatkan” Paparnya

Ketika Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang Eko Supriyadi S.Sos dikonfirmasi Wartawan melalui telfon Genggam seluler nya mengatakan , terkait masala jalan Mencirim Diski, kemarin saat serah terimah Camat yang lama Kepada camat yang baru didesa Kp. Lalang kita sudah berbincang bincang dengan pak Camat lama Ismail SS. TP. MSP. agar jalan Mencirim di aspal , jadi itu sudah kita perioritaskan mungkin dibulan Juli ini bang sudah pasti kalau tidak ada hambatan ,” dikatakan Camat Eko

Juga terpisah Kepala Desa Sei. Semayang Ucok Sembiring dikonfirmasi wartawan di kantor Camat Sunggal Saat ada pertemuan Kepala – Kepala Desa terkait rusak parah Jalan Mencirim Diski Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Kepala Desa mengatakan itu sudah kita sampaikan Bang kepada Bupati H. Ashari Tambunan saat kunjungannya kerja Nya Ke kantor Desa K.p .lalang Bupati mengatakan oke. kita akan kerjakan dan Saya Akan sampaikan kepada Kepala dinas PU Deliserdang “kata Kepala Desa berang.

(M. P. Simanjuntak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *